Jumat, 16 September 2016

Aneka Perhiasan dari Perak Bali



Sebagian orang berpikir bahwa barang-barang layaknya kalung, gelang dan lain-lain tidak sebagai perhiasan. Ya sebagian orang akan berpikir bahwa barang-barang tersebut hanyalah sebagai aksesoris yang hanya lah sebagai pelengkap dari penampilan. Bukan layaknya emas dan semacamnya yang biasanya akan dianggap sebagai sebuah perhiasan. Kira-kira apa sih bahan dasar atau material utama logam yang akan pas untuk dijadikan sebuah aksesoris layaknya gelang kalung dan lain-lain?



Perak adalah salah satu jenis logam mulia yang kita ketahui memiliki banyak sekali kelebihan. Selain itu perak juga dikenal sebagai salah satu jenis logam mulia yang memiliki harga relatif terjangkau. Pada dasarnya perak memang memiliki banyak sekali model yang menarik dan juga bermacam-macam, ketika kita ingin mencari toko perhiasan perak pun tak sulit. Kita dapat menemukan toko-toko perhiasan perak pada pusat-pusat perbelanjaan tanpa harus mengkhawatirkan hal-hal seperti sulit untuk menemukannya. Tapi, ada salah satu jenis perak yang cukup menarik untuk dijadikan rekomendasi aksesoris kalian. Kira-kira apa sih jenis perak tersebut? Simak pembahasan berikut ini ya!

Kali ini sebuah bahan perhiasan yang akan kita bahas adalah perak Bali. Apa yang kalian ketahui tentang perak Bali sih? Sejujurnya perak Bali tak memiliki perbedaan besar dengan perak-perak lainnya. Ya tentunya sama-sama sebuah perak kan? Sebenarnya perbedaan yang dapat kita lihat dari perak Bali maupun perak-perak lainnya adalah desain dari perak Bali yang sangat khas akan tempat asalnya. Ya jika memang kalian sering melihat sebuah perhiasan perak, pasti tak jauh berbeda model-modelnya dengan perhiasan perhiasan yang memiliki bahan dasar lainnya. Kalau begitu kira-kira seperti apa saja sih bentuk-bentuk dan juga model dari sebuah perhiasan perak Bali? Nah disini akan ditunjukan seperti apa saja perhiasan perak bali, entah itu gelang kalung cincin atau apapun itu.


Nah ini adalah contoh dari salah satu aksesoris atau pun perhiasan perak Bali. Tepatnya adalah sebuah cincin. Jika dilihat-lihat, bagaimana apa kalian merasakan perbedaan perak Bali dan juga perak-perak atau pun cincin perak yang biasa kalian lihat diluar sana? Sangat terlihat jelas kan? Ya sebuah perak Bali memang memiliki ciri khas yang sangat kental dalam model dan juga desainnya. Seperti contoh tadi, bahwa sangat terlihat jelas aura dan juga karisma yang dimiliki oleh cincin dari perak pulau dewata tersebut. Ukiran-ukiran yang terasa sangat pas akan membuat kalian sebagai pembeli atau pun seseorang yang mengoleksi perak bali dengan cepat mengenali berasal dari mana cincin tersebut.

Tidak hanya contoh tadi ya, terdapat contoh lain dari sebuah cincin perak Bali. Salah satunya adalah contoh yang satu ini. Bagaimana? Jika kita lihat desain dan modelnya tak begitu berbeda jauh bukan dari contoh cincin perak bali yang sebelumnya? Ya keduanya sama-sama memberikan aura dan daya tarik yang sama. Seakan-akan memberikan penjelasan ini adalah sebuah karya dari Bali yang sangat patut untuk dijadikan sebuah koleksi mengingat model dan juga desainnya yang sangat menarik. Jika kalian pergi ke Bali, kenapa tidak mencoba mencari cincin perak Bali untuk dijadikan souvenir atau oleh-oleh keluarga dirumah bukan?

Setelah cincin kini aksesoris atau pun perhiasan perak bali yang akan dicontohkan adalah gelang. Tentu gelang perak dan juga gelang perak Bali tidak terlalu berbeda jauh. Ya keduanya sama-sama sebuah perak tentunya. Tapi tak begitu jauh dari cincin perak Bali, gelang perak ini juga memiliki model yang terbilang unik dan juga khas. Ya khas dalam arti dapat menggambarkan dimana lah barang tersebut berasal. Seperti dapat dilihat dari gambar ini, model dan ukiran yang dihasilkan oleh gelang perak Bali ini memiliki keunikan bukan? Ya memang begitulah, karena itu seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa gelang perak bali juga akan sangat pas jika dijadikan hadiah sebagai oleh-oleh dari Bali.

Tentunya tak hanya cincin dan gelang ya yang dihasilkan dari perak Bali melainkan masih ada lagi yang lainnya. Seperti contohnya adalah kalungi. Tak jauh berbeda dari dua contoh aksesoris atau perhiasan perak bali tadi, kalung perak bali ini tentunya juga memiliki sesuatu yang dapat dikatakan aura yang kuat. Ya seperti yang dapat dilihat dari contoh yang satu ini, kalung perak Bali memang memiliki sesuatu sama uniknya. Jika mereka yang menyukai sesuatu yang unik dan terlihat sangat berseni, kalung perak Bali ini akan menjadi sesuatu yang sangat pas untuk dipilih.

Ya ketiga contoh tersebut adalah contoh-contoh barang yang dibuat dari bahan dasar perak bali. Perak bali memang pada dasarnya tak memiliki perbedaan besar ataupun perbedaan jauh dari perak-perak lainnya. Lalu apa perbedaannya? Ya mereka yang membuat perhiasan atau aksesoris tersebut lah yang membedakannya. Tapi sebelumnya apa sih yang kalian ketahui tentang perak bali ini? Terdapat sebuah lokasi dimana perak bali sangat lah terkenal, yaitu celuk. Celuk adalah sebuah tempat dimana para pengrajin perak bali itu berasal. Tepatnya adalah desa Celuk. Tempat tersebut sering kali menjadi tujuan wisata para turis untuk mencari aksesoris atau pun perhiasan perak bali yang berkualitas dan juga unik untuk dijadikan oleh-oleh ketika kembali ke negara atau kota asalnya. Jangan salah ya, Indonesia juga memiliki sesuatu yang patut dibanggakan layaknya perak bali ini. Desa celuk sudah menghasilkan dan juga menjadi sebuah tempat bagi para pengrajin sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Disana diketahui bahwa mereka telah menghasilkan banyak sekali barang-barang berkualitas, selain itu juga jumlah perhiasan perak bali yang dihasilkan pun termasuk tinggi. Tak perlu khawatir dengan begitu jika kalian merasa tak akan mendapatkan barang yang dicari, selama kalian mengunjungi langsung desa Celuk tersebut mungkin mendapatkan berbagai perhiasan, pernak pernik, dan juga aksesoris dari bahan dasar perak bali tak akan sesulit itu.

Bagaimana dengan pembahasan singkat tentang perak bali ini? Apa kalian merasa terbantu atau bahkan tertarik untuk sekedar memiliki satu saja barang atau perhiasan perak bali? Ya apapun itu, tentu tidak masalah jika kalian ingin memiliki satu saja paling tidak dari berbagai macam jenis perhiasan perak bali tersebut. Memang perhiasan perak bali ini akan sangat pas jika dijadikan hadiah ketika berpergian ke bali loh. Tunggu apalagi kan?

Demikian lah pembahasan singkat tentang perak bali ini. Sangat diharapkan agar pembahasan singkat ni dapat benar-benar membantu kalian  menemukan satu atau bahkan lebih model-model perhiasan dari bahan dasar perak bali yang menarik dan juga unik. Jika memang tertarik kenapa harus mengatakan tidak kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar